Jumat, 14 September 2012

Aku dan Kamu bagai Karang dan Pantai

oleh : M. Hamka Al-hidayah
Aku dan kamu bagai karang dan pantai
Yang mencintai laut lepas
Dari jauh, aku mencintaimu dengan seluruh kekuranganku
Menatap gelombang ombak rambutmu
Atau menikmati kilau cahaya dirimu
Pada senja yang menenggelamkan matahari di matamu

Aku dan kamu bagai karang dan pantai
Yang mencintai laut lepas
Ribuan mil dari hatimu,
Setiap detik aku berusaha melacak cintamu
Pada setiap buih ombak yang menghantam diriku.
Bila kukatakan padamu telah kutitipkan semua salamku
Pada nadi – nadi sungai yang merambat
Bermuara menuju kedalaman hatimu,
Pernahkah ia benar-benar sampai kepadamu ?

Sejak malam itu, 2 febtuari 2012
Aku merasa hari – hariku berubah
Meski sebatas ombak yang setiap hari datang
Memberiku sentuhan ……..
Lalu pergi tanpa salam perpisahan

Mungkinkah sungai telah menyampaikan semua salamku kepadamu,
Menyusun kata cinta yang terbata – bata
Menjadi sebuah sajak cinta,
Dan kamu menerimanya?

Sayang…………….
Aku hanya karang pantai
Yang cacat dihantam ombak
Dari ribuan sejarah manusia yang menyedihkan,
Barangkali aku salah satu didalamnya

Namun…………….
Setelah malam itu
Kau menghapus semuanya,
Lembaran hitam dalam hidup ku,
Menjadi berwarna dengan kehadiranmu

Sayang…………..
Bila nanti kita berpisah
Jangan kau lupakan kenangan indah
Yang kita ukir bersama
Sayang…………
Jika memang kau tercipta untukku
Cobalah mengerti apa yang terjadi
Sayang………….
Bila mungkin memang tak bisa
Jangan pernah coba memaksa
Tuk bertahan di tengah kepedihan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar